Senin, 08 Oktober 2012

Apple Siap Meluncurkan iPad Mini, Mungil tapi Tetap Mumpuni



Apple sebagai salah satu produsen gadget terpopuler di dunia kembali menggebrak pasar dengan mempersiapkan iPad mini yang memiliki ukuran layar yang lebih kecil. iPad mini sebagai salah satu gadget anyar besutan raksasa teknologi Apple Inc, ini dikabarkan  akan segera rilis ke pasaran. Kabar semakin dekatnya waktu peluncuran iPad mini ini kian santer terdengar setelah  salah seorang investor Apple mengatakan bahwa pabrikan gadget asal negeri Paman Sam ini akan segera meluncurkan iPad Mini pada 17 Oktober 2012. 

iPad Mini akan mengusung layar yang berukuran lebih kecil jika dibandingkan dengan The New iPad. Dengan ukuran layar 7,85 inci iPad Mini seolah hanyalah perwujudan iPod Touch tetapi dengan ukuran layar yang lebih besar. 

Menurut kabar yang dirilis oleh Gizmodo, dikabarkan bahwa gadget anyar besutan Apple ini akan mengusung Chip A5 paling mutakhir seperti hanya yang ditanamkan pada iPod Touch terbaru. Untuk spesifikasi lainya dikabarkan bahwa iPad Mini akan menggunakan spesifikasi layar yang sama seperti “kakaknya” yaitu iPad 2 yang tanpa menggunakan sistem Retina Display.
Berdasarkan informasi yang dibeberkan oleh sebuah laman blog di Ukraina “Ukrainan Phone” disana di beberkan bahwasanya pada bagian belakang tablet ini akan dibungkus material yang berbahan anodized black alumunium yang tentunya akan membuat gadget ini terlihat lebih elegan. iPad Mini ini dikabarkan juga dibekali berbagai macam senjata andalan gadget produksi Apple seperti OS terbaru iOS 6 yang dilengkapi dengan aplikasi virtual assistant canggih, Siri. Dengan dibekali processor canggih dan juga sistem operasi mutakhir tentu saja diharapkan tablet mini ini memiliki kinerja yang mumpuni dan sesuai dengan ekspektasi publik. 

iPad mini ini diperkirakan akan dibanderol dengan kisaran harga mulai US$ 300. Harga ini tentu saja lebih mahal jika dibandingkan para pesaingnya yang sama-sama berada di segmen layar 7 inci, Kindle Fire dan nexus 7 yang dijual di kisaran harga US$ 200. Patut dicermati, apakah nama besar Apple akan sanggup membawa iPad Mini ini untuk bersaing dipasaran dengan harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan pesaingnya pada level yang sama. 

Memang sampai saat ini belum ada berita resmi dari Apple tentang kapan waktu persisnya iPad Mini ini akan di rilis, serta nama yang akan digunakan untuk gadget terbarunya ini. Meskipun bentuknya secara resmi belum dibeberkan ke publik, tapi telah banyak prediksi yang beredar mengenai bentuk, fitur serta spesifikasi yang dibenamkan pada gadget canggih ini meskipun belum bisa dipastikan kebenaranya. Kita tunggu saja tanggal mainya. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar